Jepretan Rifkadejavu

By dejavu

Memotret menjadi salah satu hobi yang sangat saya gemari saat ini, berawal dari kamera digital casio, kemudian naik ke Kamera DSLR Nikon D3000 dan saat ini telah menggunakan kamera DSLR Nikon D90….Perjuangan yang cukup berat buat beli kameranya….

Dulu, untuk memiliki kamera DSLR sangat sulit sekali, selain mahal….akses ilmu/teknik memakainya menjadi sebuah alasan kenapa orang tidak berani membelinya, dan sekarang setelah mulai banyak orang yang menggunakan DSLR dan teknik-teknik pemotretan sudah banyak beredar di dunia maya, ditambah lagi dengan bertambahnya komunitas-komunitas yang konsern dengan photography, membuat kamera DSLR menjadi sebuah barang yang wajib dimiliki oleh penyuka photography.

Sayapun ikut-ikutan, awalnya berpikir ke arah citizen/jurnalistik….sehingga kemana-mana saya harus membawa kamera digital kesayangan yang saya beli di Jakarta.

Berikut Hasil jepretan pertama, walaupun menggunakan fitur “timer”….maklum…mencoba narsis didepan Bundaran Hotel Indonesia….

Kamera DSLR Nikon D 3000 saya pilih karena fitur-fitur yang dimilikinya mudah dipahami dan kebanyakan orang-orang yang mau memulai hobi fotography memilih kamera ini sebagai kamera perdananya. Sebenarnya kamera ini saya peruntukkan untuk sang istri yang saat itu mengalami rasa kehilangan karena mengalami keguguran, kamera ini sebagai pengobat hati dan ternyata sang istri juga seorang penghoby fotography….cocok sudah….

Untuk lebih memaksimalkan kemampuan makro/mikro…sayapun memutuskan untuk membeli lensa Tamron 70-300…minimal ini bisa menambah semangat buat hunting. dan hasil jepretan pertama kamera Nikon D3000 ini sedikit vulgar akan tetapi bisa memperlihatkan kemampuan dari kamera ini dibandingkan kamera Pocket.

Nikon D90 merupakan kamera yang dipakai saat ini, dan berkemungkinan untuk beberapa waktu kedepan tidak akan di upgrade karena sudah mendapatkan komplain dari sang istri….Beli kamera kok mahal-mahal..begitu ungkapannya. Kamera ini memang cukup mahal bagi saya yang hanya menjadikan kamera ini sebagai hoby, berbeda dengan rekan-rekan fotographer profesional yang bisa menjadikan kamera ini lebih produktif dan bisa mengembalikan modal pembelian kamera tersebut….. :D

Kamera ini saya beli sebagai hadih atas kelahiran anak pertama saya Kannysa Luqyana Nurul Abadi pada tanggal 07 Juli 2011, kamera ini saya beli pada tanggal 13 Juli 2011….Jepretan pertama dari kamera ini adalah sang buah hati yang menyebabkan kamera ini berganti………….

Dan untuk hasil jepretan yang lain bisa dilihat di

JEPRETANRIFKADEJAVU.COM

Saatnya Photo Berbicara 

ALBUM WEB PICASA

fotografer.net

Instagram on Web

[+] kaskus emoticons nartzco